Friday, October 31, 2008

"elo ganteng dari Hongkong"

Oke. Gw ambil thread ini dari Kaskus. Dan gw ambil karena ada alesan tertentu. Gw ngakak. *Nahlo loh gimana sih?". Iya gw ngakak ngbaca thread ini. Antara berfikir bahwa thread ini ga masuk akal ama sungguh konyol. Berikut cuplikannya. . .


Kenapa kata "Dari Hongkong" begitu populer ?

Ada yg bisa jawab kenapa kata "Dari Hongkong" begitu populer ??
Kenapa mesti "Hongkong" ?

Misalnya :
Ts 1 : fren , gw numpang ngetik di rumah lu ya , katanya lu beli komputer baru ?
Ts 2 : Komputer dari hongkong ??? buat makan aja susahhhhhh

Dan kata2 "dari Hongkong" sangat familiar , mulai dari anak kecil hinga dewasa.

Pertanyaannya kenapa harus "Dari hongkong" ?

Ada yg bisa jawab ?

Seseorang mengirim PM tentang asal mula kata "Dari hongkong" ?
From Nick aditcj :
dari hongkong itu pertama kali dimulai pertama kali... dimulai pas bokap gw kuliah di UI tahun 70-an.
di asrama UI daksinapati ada anak medan yang punya foto kuburan cina... trus ngaku2 ke anak2 asrama bahwa photo itu photo pas dia lagi ke Hongkong...

eh gak taunya ada yang tau kalau photo itu diambil di Medan....trus setiap kali ada ceng-cengan dia selalu disindir... "dari Hongkong"... "photo dari Hongkong".....sampe sekarang itu udah kesebar banget.. dan udah meluas... kalau gw denger orang bilang "dari Hongkong" gw nyengir aja.. karena gw tau cerita awalnya gimana....

ini cerita beneran.. kalau mau konfirmasi.. ko pm ga aja...

Haha. Ampe sebegitunya. . . Lo juga harus liat comments nya. . .

Konata:
entahlah

saia kurang tau bahasa" gaul


Ayam unlimited: ya karena hongkokng jauh gan.....

kalo bilang "dari senen" ato dari senayan"

kurang jauh

Hu4liang: Wahhh gw juga demen nichh make kata dari hongkong....
Misalnya..
Temen: "Chan" cewek cakep marin knalin donk?
Me : Cewek Dari Hongkong, Gw juga blum punyaaa -.-"

hehehe... Kata2nya enak aja di pake...

hevfun: hongkong kan assosiasinya ama sesuatu yang udah maju ama jauh..
intinya gk tergapai

annax: plesetan dari kata Hung Keng kali ya?? apa Hung Keng yang plesetan dari Hongkong??

awyusuf:
Quote:
Originally Posted by ayam_unlimited View Post
ya karena hongkokng jauh gan.....

kalo bilang "dari senen" ato dari senayan"

kurang jauh
senen dan senayan jauh juga kl dr jayapura

tp gw rasa analoginya emang seperti itu

maletungtung:
Quote:
Originally Posted by ayam_unlimited View Post
ya karena hongkokng jauh gan.....

kalo bilang "dari senen" ato dari senayan"

kurang jauh
Kalo jauh masih banyak yg lebih jauh , soalnya hongkong masih di asia.

Kurano Kurosu : wah, saia gak bisa jawab...

tanya ke hongkong aja deh gan..

irehon 12: mungkin krn harga d hongkong lebih terjangkau, tp wilayahny tak terjangkau?



*yang dpajang adalah comments pilihan :D

No comments: