Saturday, October 18, 2008

hidup perlu pilihan

Yak. Judulnya sok2 dewasa gitu gw *heu
Tapi beneran deh.
Coba kalo misalnya lo udah lulus dari SD, lo harus milih kan antara SMP mana yang bakalan lo terusin untuk lo sekolahin?
Lo juga harus milih, apa lo abis itu mau lanjut ke SMP ato lanjut jadi tukang jualan pete-jengkol?
Lo juga harus milih dari pete-jengkol yang terbaik untuk dijual tuh yang mana?
Kalo pete harus dicabutin dulu dari pohonnya, kalo jengkol itu yang. . . . [ko jd ngomongin yg terbaik yang mn diantara pete-jengkol si?]

Well well.
Dalem pernikahan juga lo harus milih calon mana yang bakalan lo nikahin bukan?
Lo harus milih yang bener-bener terbaik untuk lo dan juga untuk masa depan lo.
Gw yakin 1000% deh lo milih pasangan lo itu ekstra hati-hati dan ga asal-asalan.
Lo pasti hrs tau latar belakang kluarganya, punya sodara berapa, sifat-sifatnya bahkan penghasilannya tuh berapa *ehem.ngaku!

Terus kan ya sebelom nikah lo pacaran dulu kan ya.
Lo pasti bakalan milih calon pacar lo tuh kayak milih calon suami/istri.
Tapi ga sesangar itu si ampe penghasilan segala.
Masih anak sekolah gitu jd belom bisa ngasilin uang sendiri deh.

Oya pernah ga si lo ngalamin situasi:
  • Lo jatuh cinta ama seseorang tp tu org ga suka lo
  • Lo suka ma tu org tp tu org homogenseksual
  • Lo ngebet banget mau jadian ama dia tp ada tmn lo juga yg suka dia
  • Lo bnr2 ga bisa ngomong apa-apa kalo ada dia
  • Lo udah yakin masa depan lo ama dia, tapi bonyok ga ngebolein pacaran dulu
  • Lo kejang-kejang kalo kesurupan
Oke bagi yang. . .
jatuh cinta ama seseorang tp tu org ga suka lo: nyewa topeng monyet ato ondel-ondel dan pastilah tu org bakalan suka ama lo deh [kalo dia suka ama topeng monyet ato ondel-ondel si.kalo engga carilah kesukaan dia yang laen]. Pilihlah yang terbaik buat dia! Topeng monyet ato ondel-ondel hayooo. . .

suka ma tu org tp tu org homogenseksual: lo rayu terus2an dan lo bilangin kalo suka sesama jenis itu bakal dicela-cela oleh masyarakat [tambahan:bisa juga diarak trs dibakar ntr!]. Gw yakin dia bakalan shock seketika dan pingsan, tapi bakalan ampuh ko. Pilih dia terus suka ama sesama jenis ato dia pingsan seketika? Yang mana yang bisa bikin lo tenang?

ngebet banget mau jadian ama dia tp ada tmn lo juga yg suka dia: rada susah nih. Pilih temen ato gebetan? *gw no comment tuk yang satu ini. Beda-beda pendapat boo. . .

bnr2 ga bisa ngomong apa-apa kalo ada dia: Lo itu bisu ato apa? Kalo iya emang udah dari sananya, pasrahlaaahh. Pake bahasa tubuh. Siapa tau bisa menang lomba KDI [masih ada ga ya KDI? heu]. Ngomonglah! atau lo bakalan bisu *dikutuk!

udah yakin masa depan lo ama dia, tapi bonyok ga ngebolein pacaran dulu: Kadang pikiran elo ama orang tua lo tuh bedaaaa banget. Laahh kan hidupnyaa di milenium yang beda. Terus kalo dulu yang anak ga berani curhat ama ortunya, sekarang ngomong lo-gw ama ortu sah-sah aja *kena gampol. Dulu yang pacaran tuh ga berani ngapa2in, sekarang pacaran ekstrim *misalnya ngasih makan piranha bareng2 dengan menceburkan tangan ke sungai Amajon. Nah itu kali yang bikin orang tua lo ga mau ngelepas lo ke sembarang orang, padahal lo udah yakin ama tu orang. Siapa tau orang tua lo bakalan nemuin jodoh yang bener2 tepat dengan lo. Siapa tau pilihan orang tua lo ntar ngajakin pacarannya ngasih makan singa. Kan cuma lempar daging tuh. *salah lempar lo yg kemakan deh. Nah pilih mana? Tangan dimakan piranha ato dimakan singa? Gw sih ga 22nya *heuhe

kejang-kejang kalo kesurupan: Ya relatif si. Ada juga yang nyengir-nyengir, ada yang ketawa ngakak ga jelas, ada yang nyakar-nyakar, ada yang minta duit ato makanan deelel. Gw rassa pilihannya cuma satu. Panggil pemburu hantu.

---

Nah kan hidup perlu pilihan. . .
Pilih mati konyol ato jadi pawang topeng monyet?

No comments: