Tuesday, October 7, 2008

temen ama teman apa bedanya ?

Gw cari di Kamus Besar Bahasa Indonesia arti temen itu Tidak menemukan kata yang sesuai dengan kriteria pencarian!!! *bener-bener make tinta merah di web.

Kalo arti teman itu:
te·man n 1 kawan; sahabat: hanya -- dekat yg akan kuundang; 2 orang yg bersama-sama bekerja (berbuat, berjalan); lawan (bercakap-cakap): -- seperjalanan; ia -- ku bekerja; 3 yg menjadi pelengkap (pasangan) atau yg dipakai (dimakan dsb) bersama-sama: ada jenis lumut yg biasa dimakan untuk -- nasi; pisang rebus enak untuk -- minum kopi; 4 cak saya (di beberapa daerah dipakai dl bahasa sehari-hari): tiada -- menaruh syak akan dia;
usahlah -- dimandi pagi, pb tidak usah kamu lebih-lebihkan (kaupuji-puji);
-- hidup orang yg dijadikan pasangan hidup (istri atau suami); -- nasi lauk-pauk atau sayur; -- sejawat kawan sepekerjaan;
ber·te·man v 1 berkawan; bersahabat; 2 tidak seorang diri; ada temannya; 3 beriring (dng): setiap pelopor selalu ~ dng berbagai kesukaran;
me·ne·mani v mengawani; menyertai; mengiring(I): aku ~ Ibu melihat demonstrasi pembuatan kue;
per·te·man·an n perihal berteman: sebenarnya ~ saya dng dia memang boleh dikatakan kilat;
pe·ne·man v yg menemani; yg mengawani: suara syahdu penyanyi di radio menjadi satu-satunya ~ kegundahan hatinya

Oke bagian 'ada jenis lumut yg biasa dimakan untuk -- nasi; pisang rebus enak untuk -- minum kopi' gw rada kurang setuju. Apa maksudnya beruntung banget kita punya temen! Kalo lagi gada hepeng, bisa makan temen kita sendiri. Yang bagian suara syahdu penyanyi di radio menjadi satu-satunya gw malah ga setuju banget. Apa maksudnya yang menemukan radio itu Nikola Tesla bukan Marconi? Ai don no. Geleng-geleng.

Balik ke kampung. Eh! maksudnya balik ke topik. . .
Temen ama teman sama aja gw rasa. Cuma kata 'teman' itu masuk ke dalam EYD. Kalo kata 'temen' itu bahasa gawl(*&^%$% jawmawn sekarang. Gw disini ga mau ngbahas tentang perbedaan 'temen' ato 'teman'. Gw mo crita tentang temen-temen Bekasi-Jakarta gw.

Gw sebenernya sms-in sekitar 55an temen-temen gw untuk gw ajak ngumpul ntar pas gw di Bekasi. Tapi entah kenapa ada yang pending ada yang failed ada juga yang rajin mencangkul. Gw telvon-telvon-in juga pada banyak yang "nomor yang anda tuju tidak terdaftar" dan banyak juga yang nyambung ke mailbox. Yang gw telvon terus diangkat ama dia juga gw langsung matiin, "grogi", dalem ati sambil cengar-cengir *kok kesannya kea jatuh cinta gw.
Karena hal yang rumit itulah gw cuma ngumpul ama 7 orang; gw, Maya, Fenly, Debby, Sifa, Ipi ama Ester [Ipi ama Ester itu temen satu skolanya Sifa ama Debby]. Kita nonton Laskar Pelangi. Tapi Fenly sungguh beruntung karena dia membawa cowoknya. Coba aja cowok gw, gw bawa. *sape cowok lu, nakk, naakk?
Pertama kali Maya ngeliat gw, dia ketawa ngakak. 10 detik gw tunggu, 1 menit gw tunggu, 1.11 menit gw tunggu, 3 menitan gw tunggu. Gw rasa Maya emang gila. Masih ketawa disepanjang perjalanan. Gw sok-sok ngalihin tawaan dia, "May liat buku taunannya May". Maya masih dalem keadaan ketawa sambil ngasih buku taunan SMPN 139, Jakarta Timur. Gw nyesel banget ga ikut tuh. Intinya; gw nysel pindah sekolah.
Nyampe Gading dia udah ga ktawa lagi. Kita langsung ke xxi dan ngantri. Di sana kita ketemu Fenly. Oke. Mantepnya si Fenly langsung narik-narik rambut Maya dan roknya juga di depan cowoknya Fenly. Oke gw rasa "Wedew cewek gw, gw masukin pergulatan sumom menang kali ye" dikatakan dalem ati oleh cowoknya.
Terus abis itu nunggu ampe jam 14.25 itu dengan jalan dari tokok ke toko. Untung aja gw ga bawa gitar terus harusnya si Maya bawa ecrek-ecrek. Jadilah duo Nina-Maya.
Oya, sempet di toko 61 gw ngliat Debby. Dengan sekuat tenaga yang tersisa, gw langsung narik Maya agar jangan sampe Debby ngliat gw. Insting apa yang bikin gw gitu gw gatau. Gw rasa kalo ketemu Debby gw bakalan kebelet kencing tujuh turunan :D.
Jam 14.26. Bener-bener harus ketemu Debby dkk. Gw langsung menuju ke studio satu dan saat itu lah Debby nonggol dan lari ke belakang dan berkata "WAKAAKKS JELEEKK". Sungguh. Sifa yang meluk gw langsung gw peluk balik. Trs kita masuk dan telat nontonnya *gara2 gw.
Di dalem bioskop gw dengan amat-sangat-terpaksa-abis duduk disebelah Debby. Ntar kapan-kapan bakal gw ceritain kenapa gw amat-sangat-terpaksa-abis duduk disebelah Debby *copy-paste. Lagi enak-enak nnton filmnya, Debby dengan antusias ngobrak-ngabrik rambut gw, antusias ngata-ngatain gw dan tidak lupa antusias mukul-mukul tangan gw. Gw rasa DIA SENENG BANGET KETEMU AMA GW *wakaks gw puas banget ngcenggin lo by HAHAHHAH.
Abis itu kita k food court dan jalan abis tu pas anak-anak pada balik [gw engga karena ade gw nyusul k Gading], Sifa+Fenly meluk gw. Maya+Debby engga. Gw rasa mereka maumaumau bukannya maumaumalu. Tapi tau kan mereka. Sok-sok gengsi. xDDDD

Besoknya Sifa+Ashri+Debby main k rumah gw. Trs kita ke rumah Bonbon. Tidak lupa ketemu Pieter. Lho ko bisa? Iya dia maen ke rumah Gilang trs Voila. . . Usut punya usut, dia temenan ama yang punya rumah, itu artinya Pieter temenan ama bokapnya Gilang. Ahua. Di rumah Bonbon kita foto-foto. Trs gw harus balik :(

Pas di bandara gw sms-in semunya. Ihhi. Hampir semuanya bales.

Sayang Semua
*CupsMuah

No comments: