Friday, September 19, 2008

Mencintai tuk Menyakiti

harusnya kita menyadari betapa berharganya orang yang berani menyatakan cintanya kepada kita..orang yang benar-benar tulus ingin memberikan hatinya kepada kita..dia, bukan untuk dicaci maki atas cinta yang dia rasakan dan yang ingin dia sampaikan..dapatkah kau belajar untuk menghargai ketulusan hati dan cinta nya?mengapa tak pernah terfikirkan betapa bahagianya apabila kita dicintai seseorang..yang hanya terlintas, betapa bahagianya apabila kita mencinta seseorang dan cinta kita terbalas..dapatkah kau fikirkan arti dari semua yang aku maksudkan?aku seorang wanita..tak lazim apabila hanya mencintai saja..hasrat wanita ingin dicintai,disayangi dengan segenap perasaan..fikiran apa ini?betapa berartinya sebuah kalimat dari seorang teman yang tak pernah tau apakah saat itu aku sedang bersedih ataukah aku sedang bahagia..mengalir secara spontan, bak itu sebuah nasehat dari seorang sahabat untuk sahabat tersayangnya..dia menyadarkan aku arti dari sebuah kata "DICINTAI"..apa saja yang selama ini aku fikirkan?kemana saja selama ini aku melihat?perasaan apa yang selama ini aku rasakan?tak seorangpun yang menyadarkan bahwa aku telah menyia-nyiakan orang yang dengan tulus datang untuk menawarkan cintanya padaku..dan sedang aku sibuk untuk mencari cintaku sendiri..cinta yang hanya berujung pada sebuah penghianatan..apa kau sadar kau seorang wanita?kau tak pantas mencintai seseorang tanpa pernah ia membalas cintamu dengan tulus..kau pantas untuk dicintai dan selalu dipuja..bukan untuk selalu disakiti, bukan pula untuk tersakiti karena cinta..kau tak lazim mengejar cintamu sedang kau tau cinta itu hanya akan membuat kau jatuh..kau lebih baik duduk diam disuatu tempat yang akan dengan mudah terlihat oleh cinta sejatimu, biarkan kau terbang bebas tetapi tidak sulit untuk ditemukan oleh cinta sejatimu, saat cinta itu menyapa..fikirkanlah, bahwa cinta akan dapat kau rasa ketika waktu telah menyapa dan membantumu untuk merasakan indahnya cinta itu kembali..dan saat itu pula kau akan tau bahwa cinta telah menyapamu kembali..jangan pernah kau berfikir,"aku tidak ingin dia, karena dia bukanlah orang yang aku harapkan!aku ingin mencari cintaku sendiri".kemana kau harus mencari orang yang hanya ada dalam fikiranmu?kau harus menyadari betapa indahnya dirimu, karena saat itu engkau sedang dicintai, dan itulah yang harusnya kau nanti, dan itu pulalah akhir dari penantianmu.."cinta akan tumbuh dengan sendirinya seiring berjalannya waktu"..aku menyesal, aku telah menyia-nyiakan orang yang telah dengan tulus ingin berbagi kebahagiaannya untukku..sedang aku hanya berfikir, "dia kurang pantas untukku!" apa yang aku fikirkan?apa yang aku harapkan?aku tau apa yang aku inginkan.. aku hanya ingin orang yang aku cintai membalas cintaku!!kau tau..bahwa fikiranmu sangat jauh dari apa yang kau harapkan..kau berharap, kau akan mendapatkan kebahagiaan apabila orang yang kau cinta membalas cintamu..dan kini kau tau, apa yang kau dapatkan setelah kau berhasil mendapatkan orang yang kau cinta?..aku tersentak dari lamunan kebahagiaanku dan mulai berkata.."ternyata, yang aku dapatkan hanya sebuah penghianatan bukan sebuah kebahagiaan!!"..dan sekarang aku dapat berkata..aku tak pantas merasakan hal itu.."aku pantas untuk dicintai bukan untuk dihianati"..kini aku hanya bisa menangis atas cinta yang ku rasakan, atas cinta yang ingin aku persembahkan sedang cinta itu hanya dipandang sebelah mata oleh orang aku aku cintai, hanya diterima sebelah tangan oleh orang yang aku cintai, dan hanya dipandang sebagai sebuah penghargaan bagi dirinya.. bukan penghargaan betapa indahnya orang yang mencintai dirinya..harusnya hal itu yang kau rasakan, bukan yang kau berikan..kau ingin dirimu terlihat indah, tapi kau lah yang membuat dirimu tak terlihat indah..kau ingin dihargai, sedangkan kau tak pernah berusaha untuk menghargai orang yang kau cintai..belajarlah untuk menerima dia, orang yang benar-benar dengan tulus ingin berbagi kebahagiaannya untuk mu, orang yang benar-benar ingin memikirkanmu, dan orang yang rela untuk berbagi waktu untuk mu hanya demi memberi kebahagiaan untukmu tanpa pernah merasa bahwa hal yang ia lakukan adalah sia-sia..bolehkah aku menangisi kebodohanku??bolehkan aku menyesali perbuatanku??..aku lebih merasa dihargai oleh 3 dari 5 orang yang pernah aku bagikan cintaku kepada mereka..sedang kau tau, aku baru menyadari bahwa 3 orang yang menghargai cinta yang aku berikan, hanya ku pandang dengan sebelah mata..aku menyesal..2 dari mereka, ku berikan senyuman terbaikku, hati terdalamku, cinta terindahku, dan sayang tertulus yang tak pernah kuberikan pada orang yang benar-benar mencintai ku..aku EGOIS..sekarang, aku hanya bisa bersedih atas kebodohanku..dan hanya bisa menyesal karena telah menyia-nyiakan cinta yang pasti akan terasa indah apabila aku membuka kedua mataku dan membentangkan kedua tangan ku agar cinta itu dapat kujaga, bukan untuk aku sia-siakan..

No comments: