Monday, December 1, 2008

upacara bendera hari Senin tanggal 1 Desember 2008

   Tadi pas Pak Inton sudah mengumumkan dengan mic andalannya untuk menyuruh anak-anak yang berada di lantai 2 untuk turun dan segera menuju ke lapangan, anak-anak pun pada heboh. Semuanya hampir berlari lalu lalang hingga harimau menerjang *miauw.
   Anak-anak kelas XI IPA sudah berbaris dengan rapihnya [brisik sih tapinya barisan kls gw :D]. Dengan santai kita semua berbaris dengan rapih [did I mentioned that before? :D]. Hingga. . .
"Pak Inton suruh kita yang jadi petugas upacara bendera!", kata Doni dengan tidak santainya. Ingin aku berkata kepadanya "santai mas!" tapi takut terkena kibasan supernya dia :D.

   Akhirnya, anak-anak [ka Iin, ka Via, Ammar, Habibi, Kusuma, Dnov, ka Ratna, ka Andre dan Ajeng] yang sudah berlatih 2 minggu lalu, dengan amat sangat mamat [opppps itu nama gw *hufft] terpaksa harus tampil di depan 123.456 penonton :p *wooo lebai*.
   Dengan pembaca acara adalah Dila, dia memulai upacaranya. Doni sebagai ketua berisan menyiapkan peserta upacara.
"Kenaikan bendera merah putih diiringi dengan lagu kebangsaan", kata Dilla.
Dan mulailah para ksatria dan ksatrii [kalo prempuan itu ksatrii yak? :D] kita berjalan. Mereka dengan gagahnya berjalan tiada henti hingga jaring pun dtabrak *huekeks*. Hingga. . .

   Formasi sudah mulai terbuka membentuk sebuah formasi burung yang pergi terbang mencari arah utara *tau ga mksd gw?*. Membentuk huruf 'V' kbalik lah klo ga ngarti =p. 'cantik', dalem hati berkata sambil mngagumi. 'tapi ttp aja cantikkan gw', minta dpentung.
   Habibi, Ajeng dan Ammar yang berada di depan menuju ke tiang bendera untuk mengaitkan benderanya ke tiang bendera. Setelah Habibi berhasil membuka bendera itu menjadi besar, Habibi seharusnya mengatakan "Bendera siap!", Tapi sudah lewat 2.5 sekon dan dia tidak mengucapkannya. Hampir *diperkirakan* sudah lewat 5 sekon, dia lalu kaget dengan kaki kirinya yang gemetar berkata "Bendera Siap!" dan terdengarlah instrumen lagu Indonesia Raya.
   Doni sebagai pemimpin upacara menengok ke bendera *tepatnya ke arah Habibi*, hampir pecah ketawa dia karena melihat Habibi shaking. *haha*
   Sesudah slese, bendera terletak diatas tiang. Ujung tiap tepatnya. Habibi, Ammar, Ajeng pun kembali kepada pasukan yang menyatu lagu barisannya 3x3. Diam seketika lagi. Oyak ternyata Habibi lupa berkata "Haluan kanan jalan!" dan dia berkata itu setelah 5 detik [lagi]. Doni lagi-lagi ingin meledakkan tawanya tapi ditahan *hayo Don klo jd kentut ntar gimana whehehe*.

   Bagian Undang-undang pun dimulai. ka Ica yang membaca undang-undang. Dengan terburu-burunya *mungkin campuran gondok juga krna dpaksa Doni untuk membaca UUD :D* dia ampe tersalah ngmong. "Ketuhanan yang Maha Esia". watdeka. Ok si Irna pun berkomen "santai napa Ca".

   Dilanjutkan dengan "Amanat pembina upacara, pesera upacara disiapkan", kata Dilla.
   Dengan asiknya, Pak Enda [slaku pembina upacara hari ini], mengambil mic dari tempatnya [ato bisa kita sebut gagangnya]. Gw dkk mikir 'Wahh Pak Enda mau nyanyi nih. Ayooo kita 'put ur hands in d air'. Ternyata "Maaf suara saya tidak jelas jika begitu. Saya ambil aj nih yak mic nya". Dan kita smua pun kcewa.
   Amanat yang dsampaikan Pak Enda yah lumayan menggegarkan hati. Pertama *lo ga salah* tentang sopan santun ank2 SIK yang katanya kebanyakan salam kalo ktmu ama guru. Nah gw bingung. Apa kah kita hrs lalu lalang jika bertemu guru begitu saja? *mantep.
  Trs yang k2 ttg uang SPP. Cmon. Don't buka kartu dong bapak. Ampe dkasih tau ada anak IPS yang nunggak bayarn ampe 900. Watdeef. Bukan gitu caranya Pak untuk ngingetin org! Saya gasuka dsindir *lah maksudny? wakak*.
   "Itu saja dari saya, sekian", katanya degan terburu2.

   Bagian doa pun lancar dan alhamdulillah kita ttp belajar bersama Pak Enda pagi ini di kls -_-.

2 comments:

farah savira said...

sumpah ka mamat, upacara kmrn aku ngobrol bersama 2 teman tuyul sahabatkuwh (gaul), shara & vinca jd (mohon maap lahir batin) aku ga liat persis kk wkt jd paskib upcr kmrn & gatau ada kejadian semacem itu wakakaka

Za3mOn said...

rame jg blog.a
:)